kerancuan pikiran seorang ibu rumah tangga

 

 Kerancuan pikiran seorang ibu rumah tangga by izzahrondiyah 

Hi moms, bagaimana hari minggu kalian ? apakah semua berjalan baik? minggu ini bagiku menjadi minggu yang padat karena bulan ini kami memutuskan untuk memulai merubah tampilan rumah joglo didepan rumah kami. Rasanya menjadi menyenangkan jika pendopo rumah menjadi bagus.


Oh iya moms. Sebagai ibu rumah tangga sejak 3 tahun lalu. Tepatnya setelah menikah saya tidak tertarik untuk bekerja, saya memustuskan untuk menjadi istri dan ibu secara penuh dalam artian tidak mengambil pekerjaan diluar rumah. Berbagai perasaan yang kadang datang bertubi-tubi kadang membuat saya mempertanyakan pilhan hidup saya sendiri. kalian pernah merasakan hal seperti itu juga?

Mempertanyatakan ah apakah ini pilihan yang benar ? jika saya pilih ini apakah akhirnya akan berbeda dan sebagainya. Pergulatan pikiran yang kadang mempengaruhi produktifitas saya sebagai ibu rumah tangga. Yang tentu pekerjaannya tidak bisa dibilang sedikit itu. Setelah saya rasakan dan resapi semua itu. Pikiran kita ini kadang terpengaruhi oleh beberapa faktor, faktor dari dalam berkaitan erat dengan berbagai hormone dalam tubuh serta pola hidup kita. Ketika kita menjalankan pola makan yang benar itu bisa meciptakan rasa bahagia tersendiri, berolahraga mampu membuat tubuh kita bugar dan bersemangat.

Faktor lain adalah hal-hal yang ada diluar diri kita, seperti apa yang kita tonton, baca dan yang kita dengar terkadang bisa menjadi pemicu pikiran kita untuk berpikir dan bisa mmebuat kita resah ataupun tenang. Untuk itu penting rasanya menyeleksi berbagai hal yang ingin kita dengar baca dan lihat. Tentunya itu berdasarkan pada kebutuhan kita masing-masing. Kita yang paling mengerti kebutuhan diri kita sendiri.

Yang paling utama agar menjadi ibu rumah tangga yang tenang dan terhindar dari berbagai pikiran buruk serta menjauh dari penyakit mental seperti stress dan depresi adalah memiliki kendali diri untuk mengelola emosi yang baik. tentunya setelah kita memahami pemicu yang menciptakan penyakit mental tersebut.

Memahami pemicu atau trigger ini menjadi penting, ini seperti kita mencoba mencari penyebab penyakit yang kita derita. Dewasa ini adanya media sosial bisa menjadi salah satu hal yang menjadi trigger tersebut.

Jika moms sudah merasa ada rasa lelah dan menjurus pada stress dan depresi terkadang kita akan terfokus pada hal itu dan tidak bisa memahami pemicu perasaan itu. Menurut moms semua hal apa saja yang sering menjadi pemicu penyakit mental bagi ibu rumah tangga ?

 

0 Comments