Keluarga | Waktu bersama

 

Menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga

By Izzahrondiyah

 

 

Kapan terakhir kali menyempatkan waktu bersama keluarga, waktu yang disediakan khusus untuk bersama keluarga. Tanpa memikirkan tanggung jawab didunia kerja ataupun pekerjaan domestik dirumah. Sudah menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang hidup di jaman semua serba cepat dan terhubung tanpa batas seperti sekarang.

Terkadang kita harus tetap bekerja bahkan pada hari libur, semenjak ada gawai sehingga atasan atau siapapun bisa menghubungi kita dan berbicara mengenai pekerjaan. Sebagai orang tua yang sudah memiliki komitement dalam berkelaurga pasti ingin memberikan yang terbaik, menciptakan moment indah untuk menjadi kenangan untuk diri sendiri dan juga anak. Namun hal itu kini menjadi sangat kompleks.

Aku sendiri yang beraktifitas sebagai ibu rumah tangga kadang merasa jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja. Sedangkan papanya anak akan berkerja sepanjang hari. Kerap kali justru dia yang menginginkan waktu liburnya digunakan untuk berlibur bersama diluar rumah. Mungkin itulah salah satu hal yang bisa suami lakukan untuk menciptakan waktu yang berkualitas untuk keluarga kecil kami. Nah berikut manfaat dari meluangka waktu bersama keluarga;

1.       Menjeda dari pekerjaan rumah

Ini yang bener-bener aku rasakan, keluar rumah atau berlibur bersama menjadi aktifitas yang aku tunggu tiap pekannya. Meski awalnya rasanya sama saja repotnya namu setidaknya aku bisa melepas sejenak pekerjaan rumah dan pemandaan yang itu-itu saja.

 

2.       Menciptakan Kenangan

Kita terlalu memiliki waktu yang berjalan cepat, hari akan terus berjalan hingga tanpa sadari kitabteah melewati banyak waktu bersama. Sayang rasanya jika tidak memiliki kenangan bersama orang-orang terkasih, bukan ?. untuk itu meluangkan waktu bersama menjadi hal yang bisa dilakukan untuk merangkai berbagai kenangan yang bisa kita kenang dan buka kembali untuk menjadi cerita dalam hidup ini.

 

3.       Menjadikan Tradisi Keluarga

Tradisi keluarga tidak hanya ada begitu saja. Tradisi berasal dari kebiasaan dan  dilanggengkan sehingga menjadi kebiasaan. Meluangkan waktu khusus untuk keluarga menjadi hal yang penting dewasa ini setelah kita semua menyadari bagaimana pentingnya kesehatan mental diri kita. Maka menciptakan hari khusus untuk berlibur akan menjadi tradisi yang layak untuk dilanggengkan.

Merawat keharmonisa dan kesehatan mental keluarga perlu didi usahakan. Untuk itu memahami beberapa manfaat dari menciptakan waktu yang berkelualitas bersama kelurga menjadi hal yang penting. Bukan begitu ?

0 Comments