Tentang Memasak Makanan sendiri

by Izzah photo by pinterest

Tentang Makanan Keluarga

by Izzahrondiyah

Aku sedikit tidak percaya diri jika bercerita tentang makanan keluarga. Semenjak menikah dan memutuskan untuk mandiri dengan mengontrak rumah di salah satu kota untuk mengikis jarak menuju ke tempat kerja suami. Saya jadi mulai belajar untuk memasak.

Meski dulunya lebih suka untuk membeli masakan jadi. Namun pada akhirnya saya memilih untuk berlahan memasak menu makanan untuk keluarga ku sendiri. Meski kerap kali rasanya masih belum enak namun tidak mengapa. Namanya juga masih belajar. Selain masalah hasil masakan yang enak tidak setelah aku rutin masak aku jadi belajar berbagai hal. Seperti

1.     1.   Lebih menghemat biaya.

Beli makanan untuk dua orang aku dan suami untuk makan dalam sehari alias 3 kali sehari. Rasanya menghabiskan sebagaian gaji suami. Memang tidak bisa dihindari jika kebutuhan paling banyak dalam rumah tangga adalah kebutuhan untuk makan.

Akan tetapi dengan aku memasak makanan sendiri. aku merasa jauh lebih hemat dari membelinya untuk kebutuhan hari-hari. Dan juga bisa membuat menu yang beragam.

2.       2. Belajar pola makan yang lebih sehat

Hal mendasar sebagai kebutuhan manusia adalah kebutuhan untuk makan.  Memberikan hak tubuh untuk menciptakan tenaga dari makanan yang kita makan. Maka apa yang kita makan akan menjadi penting karena memberikan pengaruh untuk tubuh.

Mungkin saat ini, tubuh kita masih bisa menetralkan berbagai kandungan makanan yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh. Namun jika sudah memasuki usia tua. Tubuh kan merasakan hasil dari berbagai makanan yang kita makan. Jadi semenjak itu, aku berusaha belajar berbagai menu yag lebih sehat untuk keluarga.

3.      3.  Menumbuhkan rasa kasih dalam keluarga

“ bagaimana masakan aku hari ini?” “apakah menunya enak?” terkadanga aku menjadi lebih banyak bertanya dan bercerita semua dimulai dari makanan yang aku masak. Rasanya meja makan tidak menjadi sepi, semenjak itu di meja makan kita akan saling bergurai ceria. Dari suami yang menjelma seperti chef terkenal yang sedang mengomentari masakan istri seperti konsestan lomba memasak. Hehehe

 Setelah menjadikan memasak sebagai rutinitas. Memasak bukan menjadi hal yang menyeramkan tau bahkan beban. Kini memasak memiliki arti lebih dari sekedar memotong sayur dan menyalakan kompor.

photo masakan di akun instagram

0 Comments