Tetap dekat meski berjarak

 Memaksimalkan gawai untuk menciptakan kehangatan keluarga by izzahrondiyah

Mengupayakan dalam menciptakan kehangatan keluarga melalui gawai yang canggih. Agar bisa memberi waktu yang berkualitas kepada keluarga. 
Family time adalah hal yang sangat berharga, itu pasti. Namun dunia ini telah berjalan menggiring pada perubahan yang sangat berbeda. For some reasons banyak dari bagain keluarga pergi meninggalkan keluarganya untuk hal yang disebut usaha meningkatkan tingkat kebahagian keluarga. Atau mereka yang memilih tetap bersama keluarga meski hidup dalam kesederhanaan. Ini memang kembali pada komunikasi antar orang yang terlibat dalam keluarga. Namun pada akhirnya semua orang harus belajar untuk bisa mengerti setiap keputusan yang diambil. Dan berupaya melihat itu dalam bentuk hal yang postitif. Ini sulit namun sebagai manusia yang berTuhan kita harus berupaya mengatur emosi yang kita miliki. Dan saya memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa mengerti, ini seperti menggunakan seluruh umur saya.

Namun semakin saya tumbuh saya mulai belajar mengerti akan arti kehidupan ini, saya melihat banyak kenyataan yang well itu memang tidak selalu indah. Termasuk merasakan bagaimana orang yang katanya saling mencintai namun bisa berpisah, bagaimana sebuah keluarga namun tidak bisa saling mengerti apa yang tiap orang dalam kelaurga itu inginkan, atau orang-orang yang ternyata hidup dengan menutupi semua lukanya agar terlihat baik-baik saja meski didepan orang yang disebut keluarga. Karenanya bisa menjadi orang yang disebut keluarga merupakan sebuah anugrah yang berarti. Serta akan banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama, entah melakukan kegiatan-kegiatan sederhana ataupun hal yang berat, seperti mengangkat batu misalnya hehee

Jika saya mengulas waktu yang telah saya lewati maka saya akan melihat banyaknya moment yang saya habiskan bersama sahabat-sahabat saya, sejak memilih meninggalkan rumah setelepas Sekolah Menengah Pertama, hidup saya diisi oleh pertemuan-pertemuan dengan orang baru dan itu berakhir dengan berbagi berbagai perasaan kepada mereka orang yang saya temui, baik bahagia dan kesedihan. Maka bagi saya keluarga adalah mereka yang tidak selalu berhubungan darah dengan saya, mereka yang selalu memikirkan saya, perduli dan berbagi rasa sehingga kesedihan dan kemalangan saya adalah milik mereka juga, bahagia saya adalah bahagia mereka juga maka mereka adalah keluarga bagi saya. Serta saya juga dapat memberikan apa yang saya miliki, menjadi orang mereka butuhkan dan tentunya menyiapkan telinga saat mereka bercerita. Dan untuk menjaga ikatan itu membutuhkan banyak upaya, usaha. Seperti sebuah perasaan cinta yang harus selalu dirawat dengan selalu menjaga komunikasi. 

Era digital yang dipenuhi oleh kemajuan alat komunikasi juga menawarkan banyak cara untuk bisa selalu bersama keluarga meski raganya terpisah. Seperti ;

1. Text Message
Kalian menyuakai kemudahan ini tidak ? saat kalian berjauhan dengan orang-orang yang kalian sayangi, namun tetap bisa menyapa mereka. Kirim pesan adalah salah satu hal yang saya sukai, biasanya saya akan menyapa kaluarga saya, di pagi hari, mungkin hal sangat sederhana hanya menyapa , Pagi cantik, semangat untuk hari ini , dan malam sebelum tidur seperti mengirimkan pesan, selamat beristirhat mimpi indah. Hal-hal sederhana memang hehe 

2. Vedio Call
Ini adalah hal yang benar-benar saya lalukan kepada mereka orang-orang yang saya sayangi, rasanya masih risih jika harus menggunakan vitur ini untuk semua orang hehee entahlah hehe

3.Selalu ikuti media social mereka
Being stalker is not always bad. Hehe kalian bisa menggunkannya sedekar untuk mengetahui pada yang mereka lakukan bahkan apa yang mereka fikirkan. Hehehe


Untuk itu family time tidak hanya tentang menggunakan waktu bersama secara real, namun juga selalu bersama berbagi melalui alat-alat komunikasi juga bisa menjadi pilihan yang lain, jika memang itulah cara terbaik yang bisa dilakukan. Hehe Mari isi Bulan februari dengan keluarga.

Salam hangat untuk keluarga teman-teman semua


Da da
Wassalamualikum . . .
 Keep in touch with me Via
 Instagrma : @izzah_rondiyah
 Email : sitirondiyah26.sr@gmail.com

0 Comments