3 Bujet pernikahan yang perlu dilebihkan


3 Bujet Pernikahan Yang Mungkin Layak Dilebihkan

Persiapan pernikahan yang matang biasa dilakukan pada kurun waktu yang tidak sedikit dengan memperkirakan bujet yang  harus disiapkan, akan tetapi meski sudah dipersiapkan dengan matang terkadang semua menjadi kewalahan karena anggaran yang membengkak. Kejadian seperti ini terjadi hampir di setiap pasangan. Acara yang semula sudah tersusun rapi terkadang menjadi berubah ketika sudah berkaitan dengan kebutuhan keluarga besar, seperti penambahan kartu undangan, gedung yang harus disewa, permintaan keluarga besar yang harus ini dan itu. Yang jika anda tidak biasa mengatasinya anda akan panik dan stress. Meski menikah adalah kebutuhan kedua pasangan namun sejatinya pernikahan adalah menyatukan kedua keluarga.

Jangan panik, tetap tenang dan berkomunikasi dengan baik kepada keluarga adalah kuncinya. Anda bisa berunding untuk mensiati hal mana yang dapat dikurangi atau dilebihkan. Karena bersangkutan dengan bujet yang anda miliki, anda bisa membuat Wedding Planner.  Dan membedakan mana yang menurut anda perlu dan kurang perlu. Agar bajet tidak membengkak terlalu banyak dan anda serta pasangan tetap bisa melakukan pernikahan sesui dengan keinginan berdua dan keluarga.

Biasanya calon pengantin akan membuat skala prioritas, dari banyak hal yang diperlukan ketika acara pernikahan. Anda harus memilih mana yang anda unggulkan dan anda kurangi, setiap orang memiliki skala prioritas masing-masing, namun biasanya ada yang memilih pesta yang berkesan sehingga selalu diingat dan tidak terlupakan. Atau, ia ingin mempunyai dokumentasi yang apik sehingga bisa ia gunakan untuk diperlihatkan kepada anak cucu kelak, Atau, bagi seroang perempuan yang ingin tampil secantik mungkin di hari yang paling istimewa bagi dirinya. Tentunya anda harus memikirkan prioritas terbaik untuk kalian berdua.

Berikut 3 hal yang mungkin layak untuk anda pertimbangkan.

1.      Tampil Istimewa di Hari Bahagia
Bagi anda calon pengantin wanita, anda akan menjadi ratu pada hari yang paling bersejarah dalam perjalanan hidup anda. Biasanya wanita menginginkan untuk tampil ‘ manglingi’, cantik, anggun dan mempesona di hari paling bahagia bagi seorang wanita. Anda bisa mengalokasikan bujet lebih bagi hal yang berkaitan dengan kebutuhan penampilan anda seperti gaun pengantin  atau kebaya pengantin, tata rias wajah dan rambut.

Untuk penampilan di hari yang penting tentunya anda tidak ingin mencoba-coba perias yang bukan ahlinya bukan ? dan untuk mendapatkan perias yang ahli, biasanya anda harus rela merogoh kocek lebih dalam. Gaun yang disewa biasanya memiliki design biasa-biasa aja, tidak salah memang menggunakan gaun tersebut. Namun jika anda ingin tampil yang berbeda dari pengantin-pengantin biasanya, alokasikan bujet anda untuk membuat gaun yang anda impikan. Atau memnggunakan rancangan desiger tertentu. Agar anda bisa tampil memukau.

2.      Fotografer atau Videografer Pernikahan
Foto dan Vedio pernikahan akan menjadi kenangan bagi anda berdua seumur hidup, banyak fotografer atau videografer yang menawarkan berbagi model dokumentasi pernikahan yang unik dan meninggalkan kesan yang berbeda. Zaman sekarag sudah banyak yang menyediakan jasa tersebut. Namun yang sudah memiliki karya yang benar-benar berseni atau memiliki keistetikan biasanya memang menelan lebih banyak bajet dari pada hanya ‘yang penting ada foto nikahnya’.

Banyaknya pilihan untuk mengabadikan moment pernikahan, pemotretan pra-nikah, atau pas di hari-H. Sebaiknya hal ini bisa anda perbincangkan agar bujet anda tidak terlalu membengkak. Pilihlah Fotografer atau Vediografer yang sudah memiliki track record yang jelas. Karena hasil dokumentasi tersebut akan anda nikmati oleh anak cucu anda kelak.

3.      Tempat Pesta Pernikahan
Acara pernikahan adalah acara yang paling ditunggu bagi setiap orang, acara yang diharapakan berlangsung hanya sekali seumur hidup. Persiapannya juga tidak hanya sebentar. Karena moment pernikahan yang akan menjadi moment berkumpul semua sahabat, keluarga, teman serta semua tamu-tamu anda.

Pastikan anda memilih tempat yang nyaman dan menyediakan fasilitas yang terbaik. Bukan karena relasi atau kenalan. Namun tempat yang terbaik anda bisa bertanya pada teman-teman anda yang sudah menikah dan sudah jelas merakasan pelayanan tempat tersebut secara lansung.

0 Comments